Friday, December 21, 2007

Sahabat dari Lereng Menoreh

Seminggu yang lalu, dua orang sahabat dari Lereng Menoreh datang ke Jakarta. Sebuah pertemuan yang sangat dirindukan oleh kami semenjak perjalanan kami ke Dieng beberapa bulan lalu. Pak Mar dan Didi, akhirnya mereka tiba juga di Jakarta. Kunjungan balasan ini kami sambut dengan hangat dan penuh antusiasme. Horeee... sedulur kami datang...

Mengingat rutinitas selalu menghimpit waktu kami, maka saya, Nancy dan Mas Wawan harus saling berbagi tugas untuk menemani kedua teman kami supaya tidak terlalu merasa diabaikan. Ini tulus loh Guys... nggak dipaksakan. Memang sih terlihat agak maksa, tapi ini sungguh hidangan ketulusan dari kami.


Akhirnya tiba juga hari Jumat yang dinanti-nantikan. Setelah menunggu saya selesai kerja, kami memulai perjalanan ke kota kembang atau kota peyeum-
puan...



Tidak terlihat wajah bahagia dari kedua sahabat, apa karena mereka lelah, atau mungkin kami yang kurang ramah. Atau bisa jadi karena perjalanan yang tidak menyenangkan? Sungguh sikap yang berbeda dengan kami saat berlibur ke Dieng. Wajah norak dan ekspresi kebahagiaan selalu kami pamerkan kepada semesta. Entah ini karena sikap kejawa-jawaan mereka atau ini justru sikap tulus mereka. Semoga ini hanya perasaan saya yang tidak benar. Mungkin saya yang terlalu sensitif.


Sempat saya kecewa, tetapi mungkin saya yang salah karena terlalu berharap melihat ekspresi bahagia dari kedua sahabat tadi. Semoga mereka memang benar-benar pemain watak yang sedang acting tidak bahagia seperti yang mereka katakan kepada saya. Semoga saja itu jawaban jujur .

Kesan apapun yang mereka dapatkan dalam perjalanan ini tetap memberikan banyak inspirasi bagi saya. Persahabatan akan selalu indah seperti apapun perjalanannya, seumpama memasak, kalian bagaikan garam yang selalu memberikan rasa dalam kehidupanku.
I Love you all Guys...

3 comments:

Java Boys said...

mba' hera
lama gak posting ya???

liat fotonya jadi pengen ikut je...
kemaren kata didi disana asyik banget...
jadi nyesel gak ikut hikz2...

kapan ke magelang lagi???
disambut dengan senyum wes...

Anonymous said...

I'M TERRIBLY SORRY HERRA...I SAD YOU SAID LIKE THAT....I'M FEEL HAPPY.........AND SEKARANG AQ RINDU KALIAN,SIBUK BANGET YA...???

Java Boys said...

kalian menghilang...!!!! pake ilmu panglimunan ya?????? heee..heee