Wednesday, December 05, 2007

THE SECRET

Saya baru saja mengerti bahwa dalam hidup ini ada rahasia besar yang begitu dahsyat. Saya menemukannya dalam sebuah buku berjudul The Secret. Awalnya seorang teman memperlihatkan kepada saya buku tersebut dan saya tertarik sekali untuk memilikinya. Cerita lucu bagaimana saya akhirnya memiliki buku The Secret mungkin bisa menjadi hikmah bagi kita semua. Tanpa harus membeli akhirnya saya bisa memiliki buku tersebut, tetapi saya harus merelakan sebuah boneka "Goleo berbaju merah" untuk di barter dengan seorang teman bernama Bayu Sutiyono. Karena saat itu Mas Bayu berkeinginan besar untuk memiliki boneka Goleo, dia menawarkan untuk membarter boneka tersebut dengan sesuatu. Saat itu saya belum terpikir ingin apa, tetapi tiba-tiba Mas Bayu menawarkan untuk membelikan saya buku. Dengan cepat saya langsung menyebutkan judul Buku The Secret. Ternyata hari gini masih berlaku juga sistem barter .

Kembali lagi ke pembahasan masalah Rahasian. Mau tau apa rahasia terbesar dalam hidup ini? Rahasianya adalah hukum tarik-menarik. Memang terdengar aneh bahasanya. Tetapi hukum ini benar -benar membuat saya takjub. Hukum ini pasti dan tidak memilih. Hukum inilah yang membentuk seluruh pengalaman hidup seseorang. Dengan kekuatan daya pikir, perasaan dan keinginan, hukum ini bekerja. Kitalah yang mewujudkan hukum tarik-menarik ini dan kita melakukannya melalui daya yang ada dalam pikiran kita.

John Assaraf (penulis buku terlaris internasional) mengatakan bahwa:
Tugas kita sebagai manusia adalah memelihara pikiran-pikiran yang kita inginkan , memperjelas apa yang kita inginkan didalam benak, dari situ kita mulai membangunkan salah satu hukum terbesar di Semesta, dan itulah hukum tarik-menarik. Anda tidak hanya menjadi apa yang paling Anda pikirkan, tetapi Anda juga meraih apa yang paling Anda pikirkan.

Bob Doyle (pengarang dan spesialis hukum tarik-menarik) mengatakan bahwa:
Ternyata hukum tarik-menarik tidak mengenal apakah Anda memandang sesuatu itu baik atau buruk, atau apakah Anda tidak menginginkannya atau menginginkannya. Ia hanya merespon pikiran Anda. Jadi jika kita Anda terus memandangi tumpukan utang, merasa susah karenanya, itulah sinyal yang Anda kirim ke Semesta. "Saya merasa sangat susah karena utang ini." Dan Anda hanya mengukuhkan keadaan ini bagi diri sendiri. Anda merasakannya di setiap tingkat keberadaan Anda. Dan itulah yang akan Anda dapatkan dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Hukum tarik-menarik adalah hukum alam. Hukum ini tidak memilih (impersonal) dan tidak memandang sesuatu sebagai sesuatu yang baik atau sesuatu yang buruk. Ia hanya menerima pikiran dan memantulkannya kembali kepada orang tersebut sebagai pengalaman hidup. Hukum tarik-menarik sekedar memberikan kepada Anda hal-hal yang Anda dipikirkan.

Pernahkah terpikir oleh Anda bahwa selama ini kita telah terjebak oleh kebiasan-kebiasaan untuk mengeluh dan selalu memikirkan hal-hal yang tidak kita inginkan? Mengerikan sekali jika karena hal tersebut Semesta menerima semua keluhan dan pikiran yang tidak kita inginkan dan mengembalikannya kepada kita menjadi nyata. Artinya ketika saya tidak menginginkan sesuatu dan terus saya memikirkannya maka semesta akan mengirimkan saya hal tersebut menjadi nyata??? ohh no... Mulai saat ini saya akan merubah semua pikiran dan keinginan saya menjadi hal-hal yang positif. Rasanya, tidak lagi mengeluh dan tidak lagi berfikir negatif merupakan hal yang baik yang memang harus saya jalankan.

Selama ini saya tidak pernah menyadari bahwa segala sesuatu yang saya lakukan adalah visualisasi dari apa yang saya inginkan atau apa yang tidak saya inginkan. Begitu besar kekuatan pikiran yang saya salurkan kepada Semesta, sehingga apapun yang ada didalam pikiran dan perasaan saya dipantulkan kembali oleh Semesta kepada saya dalam bentuk yang nyata. Sekarang saya telah mempelajari Rahasia dan dengan pengetahuan ini, saya yakin dapat mengubah segalanya. Dan saya yakin bahwa Anda juga bisa merubah segalanya, mulailah dari sekarang pasti akan lebih baik.

Sebuah buku telah membuka mata hati dan pikiran saya.

2 comments:

Java Boys said...

Halo mba' hera
The Secrets ya...
aku juga dah baca buku itu..
emang jadi inspirator...
he2....
Keep Spirit and Credo of optimism
Chayooo mba' hera

Anonymous said...

Hi pendekar ABG dari lereng menoreh, apa kabar? Thanks ya dah mampir di blogsku :P